205 PNS KARANGASEM DISUMPAH

2020-04-28

Hari ini Rabu, 28 April 2020, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Karangasem melakukan pengambilan sumpah janji Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui telekonferensi sekaligus penyerahan SK PNS  bertempat di Aula Kantor Bupati Karangasem. Pengambilan Sumpah Janji hanya dihadiri oleh perwakilan PNS 3 (tiga) orang dari masing-masing jabatan sedangkan peserta lainnya tetap mengikuti acara tersebut dari unit kerja/rumah atau  tempat lainnya dengan syarat memiliki akses internet yang stabil. Kebijakan Pengambilan sumpah janji kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya karena dilakukan melalui media elektronik atau telekonferensi sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kepala BKN Nomor 10/SE/IV/2020. Hal ini dilakukan mengingat situasi dalam keadaan darurat, bencana wabah pandemi virus korona, sehingga pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilakukan melalui telekonferensi sebagai upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

“Situasi saat ini tidak memungkinkan, sehingga sebagai upaya pencegahan penyebaran agar virus korona tidak semakin meluas, pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilakukan dengan telekonferensi,” ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Karangasem.

Adapun jumlah peserta yang diambil sumpah janjinya sebanyak 205 orang terdiri dari 199 orang CPNS formasi 2018; 1 orang formasi khusus Bidan PTT dan sisanya sebanyak 5 orang merupakan STPDN yang ditempatkan di Kabupaten Karangasem, Sedangkan untuk penyerahan SK PNS sebanyak 200 orang selain STPDN melalui instansi induk masing-masing, Tenaga Kesehatan melalui Dinas Kesehatan; Tenaga Guru Melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga dan tenaga teknis melalui Dinas PUPR. Semua peserta yang mengikuti kegiatan ini juga harus menjaga jarak dan memperhatikan protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah.